Pada bulan November 2015 kembali Kopkar “Mitra Sejahtera” PT. Bridgestone Kalimantan Plantation (BSKP) akan mengadakan survey untuk mengukur tingkat kepuasan anggota terhadap kinerja koperasi. Survey kali ini merupakan survey yang kedua kalinya setelah tahun 2014 survey yang sama juga di laksanakan. Tidak kurang dari 200 lembar kuesioner atau setara dengan 20% dari total anggota koperasi telah dikirimkan lembar kuesioner. Pelaksanaan survey dilakukan dengan membuat daftar pertanyaan untuk selanjutnya diisi oleh anggota dan dikirim kembali ke kantor koperasi untuk di lakukan analisa.
Jumlah lembar survey untuk masing-masing Dept berbeda-beda sesuai dengan jumlah anggota yang ada di Dept. tersebut, dibawah adalah rincian jumlah lembaran survey untuk masing-masing Dept. :
No | Dept | Jlh kuesioner |
---|---|---|
1 | Office | 25 |
2 | Field Sub Div I/A | 50 |
3 | Field Sub Div I/B | 10 |
4 | Field Sub Div I/C | 20 |
5 | Field Sub Div II/D | 20 |
6 | Field Sub Div II/E | 20 |
7 | Field Sub Div II/F | 10 |
8 | FSD | 10 |
9 | Work Shop | 10 |
10 | Factory / QCD | 15 |
11 | Security | 10 |
Total | 200 |
Karena keterbatasan jumlah SDM yang ada di koperasi maka mekanisme survey dibuat dengan sistem sbb :
- Kopenasi akan mengirimkan lembar survey ke masing-masing Dept
- Masing-masing Dept melalui Assistant akan membagikan lembar kuesioner ke anggota koperasi yang ada di Depnya.
- Anggota akan mengisi lembar kuesioner dan mengembalikan ke Mandor/ Assistant
- Dan untuk selanjutnya lembar kuesioner yang telah di isi dikirim kembali untuk Koperasi untuk dilakukan analisa
Secara umum tujuan penelitian survei kepuasan anggota tahun 2015 yaitu untuk mendapatkan profil kondisi tingkat kepuasan pelayanannya koperasi, dari data tersebut akan dijadikan dasar arah perbaikan. Di sisi lain hasil survey akan digunakan untuk menentukan stategi yang tepat dalam mengatur langkah-langkah sehingga kinerja koperasi dapat dilakukan secara efisien, efektif sesuai harapan setiap anggota.
Terdapat 5 pertanyaan yang akan yang akan di jawab oleh anggota, dari pertanyaan-pertanyaan tersebut nantikan akan dirangkum untuk mengetahui apa yang di inginkan oleh anggota dan apa yang perlu di lakukan perbaikan.
Kita tunggu hasil nya...
End
Tidak ada komentar:
Posting Komentar