Senin, 09 November 2015

Survey Kinerja Koperasi 2015



Pada bulan November 2015 kembali Kopkar “Mitra Sejahtera” PT. Bridgestone Kalimantan Plantation (BSKP) akan mengadakan survey untuk mengukur tingkat kepuasan anggota terhadap kinerja koperasi. Survey kali ini merupakan survey yang kedua kalinya setelah tahun 2014 survey yang sama juga di laksanakan. Tidak kurang dari 200 lembar kuesioner atau setara dengan 20% dari total anggota koperasi telah dikirimkan lembar kuesioner. Pelaksanaan survey dilakukan dengan membuat daftar pertanyaan untuk selanjutnya diisi oleh anggota dan dikirim kembali ke kantor koperasi untuk di lakukan analisa.


Jumlah lembar survey untuk masing-masing Dept berbeda-beda sesuai dengan jumlah anggota yang ada di Dept. tersebut, dibawah adalah rincian jumlah lembaran survey untuk masing-masing Dept. :

NoDeptJlh kuesioner
1Office25
2Field Sub Div I/A50
3Field Sub Div I/B10
4Field Sub Div I/C20
5Field Sub Div II/D20
6Field Sub Div II/E20
7Field Sub Div II/F10
8FSD10
9Work Shop10
10Factory / QCD15
11Security10
Total200


Karena keterbatasan jumlah SDM yang ada di koperasi maka mekanisme survey dibuat dengan sistem sbb :
  1. Kopenasi akan mengirimkan lembar survey ke masing-masing Dept
  2. Masing-masing Dept melalui Assistant akan membagikan lembar kuesioner ke anggota koperasi yang ada di Depnya.
  3. Anggota akan mengisi lembar kuesioner dan mengembalikan ke Mandor/ Assistant
  4. Dan untuk selanjutnya lembar kuesioner yang telah di isi dikirim kembali untuk Koperasi untuk dilakukan analisa


Secara umum tujuan penelitian survei kepuasan anggota tahun 2015 yaitu untuk mendapatkan profil kondisi tingkat kepuasan pelayanannya koperasi, dari data tersebut akan dijadikan dasar arah perbaikan. Di sisi lain hasil survey akan digunakan untuk menentukan stategi yang tepat dalam mengatur langkah-langkah sehingga kinerja koperasi dapat dilakukan secara efisien, efektif sesuai harapan setiap anggota.

Terdapat 5 pertanyaan yang akan yang akan di jawab oleh anggota, dari pertanyaan-pertanyaan tersebut nantikan akan dirangkum untuk mengetahui apa yang di inginkan oleh anggota dan apa yang perlu di lakukan perbaikan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2016 akan dilakukan pengundian bagi peserta yang beruntung sekaligus akan di umumkan hasil surveynya.
Kita tunggu hasil nya...


End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...