Senin, 16 November 2015

Nomor Induk Koperasi



Hari ini saya cukup dibuat kaget. Seperti hari-hari biasa setelah makan siang saya pun langsung menuju ke laptop dan langsung buka  http://www.google.com.  Entah mengapa hari ini saya ingin mencari informasi tentang perkembangan koperasi yang terbaru, maka saya pun ketik pada icon google adalah perkembangan koperasi yang terbaru, dan disana saya menemukan berita yang berjudul  :





Setalah saya baca saya pun langsung berfikir apa itu Nomor Induk Koperasi, yah… maklum koperasi diperusahaan saya termasuk koperasi yang baru seumur jagung jadi sangat dimaklumi jika tidak mengerti tentang NIK apalagi punya NIK, jangankan NIK badan hukum saja baru selesai beberapa bulan.


Saya pun makin penasaran tentang NIK, saya coba mencari informasi tentang NIK dan kembali saya pun menemukan berita yang berjudul tentang  “Kemenkop dan UKM Teken Nota MoU dengan KKP”, sekilas berita tersebut tidak ada hubungan dengan NIK tapi setelah saya baca ternyata di sana ada rehabilitasi tentang koperasi melalui pendaftaran NIK.


Setelah saya baca kedua  berita tersebut saya pun langsung berfikir, jika saat ini koperasi belum punya NIK, maka keberadaan koperasi  tidak bisa dipertanggung jawabkan walupun koperasi sudah mempunyai Badan Hukum. Lalu bagaimana dengan keberadaan Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera, PT.  Bridgestone Kalimantan Plantation (BSKP). Koperasi dimana saat ini saya dipercaya oleh anggota untuk jadi ketua.

Setelah berfikir beberapa saat maka saya pun langsung berusaha mencari informasi tentang NIK maka melalui icon google saya coba ketik prosedur untuk mendapatkan NIK, dan ternyata di website Kementrian Negara Koperasi dan UKM (http://www.depkop.go.id) tidak ada informasi tersebut, yang ada justru informasi yang ada di http://www.kompasiana.com.


Bersambung……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...