Jumat, 25 September 2015

Unit usaha Perdagangan S. part Motor (bag. 1)

Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota pada akhir th 2014 telah di adakan survey kepada anggota koperasi. Mekanisme survey adalah dengan mengirimkan kuesioner yang berisikan pertanyaan-pertanyaan, dan setalah pertanyaan di isi kuesioner akan dikembalikan ke kantor koperasi untuk dilakukan analisa. Total kuesioner yang dikirim berjumlah 205 lembar dan sebanyak 182 lembar kuesioner dikirim kembali.



Salah satu pertanyaan yang kami ajukan adalah menanyakan unit usaha apakah yang paling di minati oleh anggota. Dan setelah kami analisa sebanyak 43% anggota meninginkan koperasi membuka unit usaha perdagangan Spara parts sepeda motor.

Atas dasar tersebut pada awal September 2015 kami para pengurus dan pegawai mulai menyusun stategi untuk memulai usaha tersebut. Perencanaan diawalai dengan melakukan tanya jawab ke anggota tentang jenis spare parts yang diperlukan dan dilanjutkan dengan pengadaan rak untuk menyusun barang, pembuatan kode barang dan selanjutnya adalah realisasi pembelian.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...