Jumat, 25 September 2015

Penerapan software KSP....bag. 1)



Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan semakin kuatnya ekonomi global yang dimulai dengan munculnya internet, memberikan perubahan yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. Dunia bisnis pun mengalami banyak perubahan. Semua jenis bisnis, baik yang kecil maupun besar, menggunakan sistem informasi, jaringan, dan teknologi internet untuk melakukan sebagian besar bisnis secara elektronik, menuju tingkat keberhasilan efisiensi, daya saing, dan profitabilitas.
Perubahan ke arah kemajuan ini membuat segalanya menjadi lebih mudah dan cepat. Tiada batas ruang dan waktu yang menghambat segala aktivitas. Persaingan dunia bisnis yang semakin ketat mengharuskan koperasi menjadi lebih memahami pengetahuan sistem informasi sebagai hal yang penting demi mempertahankan kalangsungan koperasi, memenangkan persaingan, dan berhasil dengan baik. Sistem informasi dapat membantu koperasi memperluas jangkauan.

Koperasi Karyawan “Mitra Sejahtera” PT, Bridgestone Kalimantan Plantation yang  telah berdiri sejak Desember 2007 dan berkantor di Desa Bentok Darat, Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan perlu mengikuti perkembangan dunia. Dengan memperhatikan animo karyawan perusahaan yang tinggi terhadap Kopkar dan jumlah anggota yang semakin bertambah, yang secara otomatis menjadikan transaksi menjadi lebih padat, membuat manajemen berpikir untuk mencari solusi yang tepat untuk dapat melayani karyawan secara maksimal
Sejak tahun 2010, Kopkar “Mitra Sejahtera” mulai melakukan perubahan dan perbaikan dalam bidang Manajemen perkoperasian guna menghasilkan kinerja yang dapat bersaing sesuai harapan para anggota guna mempertahankan kelangsungan hidup dan meraih peluang. Formulir-formulir di ciptakan, pegawai koperasi diberikan pelatihan, anggota di berikan penyuluhan dan sistem dikontrol dilakukan dengan sedemikian rupa agar data-data yang dihasilkan dapat di pertanggung jawabkan kebenaranya.
Dan setelah melalui proses yang cukup panjang dan dengan pertimbangan yang cukup matang akhirnya pada awal th 2015 Kopkar "Mitra Sejahtera" PT. Bridgestone Kalimantan Plantation mulai menerapkan Program /Software Koperasi Simpan Pinjam (KSP) terbitan Armadillo Accounting- Malang (http://armadilloaccounting.com/)
 Meeting dengan semua pegawai, pengurus, pengawas koperasi dan perwakilan dari Armadillo Accounting

Proses transaksi manual yang telah berjalan selama hampir 8 tahun setahap demi setahap ditinggalkan dan digantikan dengan sistem komputerisasi. Proses install software dan pelatihan karyawan Koperasi, Pengurus di laksanakan oleh Team Aradillo Accounting yang di wakili oleh Bpk Haris Syauqi.


 Pegawai Kopkar Mitra Sejahtera PT. Bridgestone Kalimantan Plantation input transaksi dengan menggunakan Software Armadillo Accounting
Banyak manfaat yang sudah di dapatkan dengan di terapkannya  Program /Software Koperasi Simpan Pinjam (KSP) diantaranya adalah proses data yang cepat dan akurat sehingga memudahkan pengurus dalam mengambil keputusan-keputusan yang penting.
-End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...