Kamis, 28 Mei 2015

Inilah jumlah Koperasi di KalSel tahun 2014




Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementrian Koperasi dan UKM ternyata jumlah koperasi di Kalimantan Selatan pada tahun 2014 sebanyak 2.571, jumlah tersebut ternyata masih lebih banyak dengan wilayah Kalimantan tenah yaite sebanyak 3.105. ditambah lagi dari jumlah 2.571 tesebut hanya sebanyak 1.669 koperasi saja yang masih aktif, sisanya tidak ada kegiatan alias tidak aktif.

Berikut adalah data koperasi diwilayah Kalimantan selatan tahun 2014




Suka atau tidak, disadari atau tidak jika dibandingkan dengan data jumlah penduduk Kalimantan Selatan jumlah tersebut masih sangat kecil. Untuk meningkatkan jumlah tersebut  perlu adanya upaya yang keras dan peran serta semua pihak. Kita semua sudah sangat sadar dan paham sistem per-koperasian mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Gotong royong yang merupakan azaz koperasi sudah dirasakan oleh anggota-angotanya.


Salain meningkatkan jumlah koperasi satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana  membina koperasi-koperasi yang sudah ada ini agar tidak mati dan bagimana membangkitkan semangat agar koperasi yang saat ini tidak aktif dapat di aktifkan kembali.

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran serta ketua dalam  memutar roda koperasi sangatlah luar biasa. Profesionalitas, kemampuan dan kejujuran merupakan modal yang utama.

Seaca lengkap inilah data koperasi yang ada di Indonesia tahun 2014
http://downloads.ziddu.com/download/24505268/data_koperasi_2014_12.pdf.html

End.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...