Proses survey dilakukan mulai dari perencanaan
dalam bentuk penyiapan materi pertanyaan;
pengiriman daftar pertanyaan ke semua Dept.; menentukan jumlah populasi sample, analisa data dan pengambilan kesimpulan
Jumlah sampling sebanyak 182 sample atau 27% dari jumlah
anggota yang aktif (jumlah anggota sebanyak 695 orang). Berikut perincian
jumlam kuesioner untuk masing-masing Dept.
Secara umum tujuan survey adalah untuk menilai sejauh
mana tingkat kepuasan anggota terhadap kinerja koperasi karyawan Mitra
Sejahtera. Jumlah pertanyaan sebanyak 3 pertanyaan dan masing-masing pertanyaan
telah diberikan pilihan jawaban dengan range antara angka 1 s/d 4.
Kuesioner
dibuat dengan menggunakan pernyataan kepada anggota untuk memberikan jawaban
berdasarkan pilihan yang tersedia dengan tanda cukup memberikan lingkaran pada
lembar kuesioner dengan range antara 1-4. Untuk
meningkatkan antusias anggota dalam mengisi dan mengirimkan kembali kuesioner
tersebut, kepada responden disediakan beberapa hadiah souvenir.
Hasil
survei selain disampaikan kepada
seluruh anggota pada saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan, juga di gunakan
dalam pengambilan keputusan-keputusan oleh pengurus koperasi
Berikut adalah hasil rurvey kinnerja koperasi secara lengkap :
Grafik di bawah adalah persepsi anggota terhadap konerja koperasi secara keseluruhan, ternyata 60% responden membeikan tangapan baik.
Grafik yang ke dua adalah kesan anggota koperasi ketika berurusan dengan koperasi baik itu berurusan dengan pegawai maupun dengan pengurus koperasi dan hasilnya 60% adalah baik
yang terakhir adalah grafik untuk mengukur tingakt kepuasan anggota terhadap bingkisan hari raya yang dibagikan tiap tahun dan hasilnya adalah 35% baik
End
Tidak ada komentar:
Posting Komentar