Rabu, 18 Januari 2023

RAT Kopersi Karyawan Mitra Sejahtera tahun buku 2022


Rapat anggota Tahunan (RAT) merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan sebuah koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi.

Dan RAT juga merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya. Pelaksanaan RAT oleh koperasi diharapkan bisa dilaksanakan diawal waktu, yaitu antara bulan januari sampai dengan maret. Koperasi yang dapat melakukan RAT lebih awal dapat dijadikan salah satu indikator bahwa koperasi tersebut dikelola dengan baik, demikian juga sebaliknya.

RAT di tahun buku 2022 ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun tahun sebelumnya 2020 dan 2021 RAT tidak bisa dilaksanakan secara langsung dengan mengundang semua anggota untuk hadir untuk mendengarkan penjelasan pengrus dan pengawas karena pandemi Covid-19.

Pelaksaan RAT pada tahun buku 2022 Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera PT Bridgestone Kalimantan Plantation (BSKP) dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 Januari 2023 dengan mengundang Dinas Koparasi dan UKM Kab Tanah Laut, Prop Kalimantan Selatan, jajaran Manajemen BSKP dan seluruh anggota.

Puji syukur dengan dukungan dan kejasama semua pihak akhirnya akhirnya RAT dapat dilaksnakan dengan lancer tanpa ada hambatan, secara umum kinerja Koperasi karyawan Mitra Sejahtera pada tahun buku 2022 lebih baik di bandingkan dengan tahun buku 2021, dimana laba setelah pajak mengalamai peningkatan 127% (Laba setalah pajak tahun 2021 Rp 585.589.952,- laba setelah pajan tahun 2022 Rp  746.755.960,-) . Dan jika dibandingkan dengan rencana anggaran pendapatan dan belanja pencapaian kinerja sebesar Rp 99% (Laba setelah pajak sesuai dengan angaran dan belanja tahun 2021 yang telah dibuat sebesar  Rp 758.041.729,- dan  Laba setelah pajak tahun 2021 Rp 746.755.960). 

Apa yang sudah dicapai oleh Koperasi karyawan Mitra Sejahtera semua berkat kerjakeras karyawan, pengurus dan pengawas dan dukungan, kepercaytaan semua anggota, manajemen BSKP dan pihak lainya, semoga keberadaan koperasi terus berkembang dan dapat maju guna mensejahterakan anggota sesuai misi koperasi yaitu Maju dan Berkembang Bersama.

secara lengkap laporan RAT dapat di download pada link ini. RAT Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera

Terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...