Selasa, 03 November 2015

Pelatihan Koperasi SAK-ETAP.. bag 2)

Laporan keuangan Koperasi adalah laporan yang disampaikan oleh pengurus kepada Internal dan Eksternal koperasi. Dalam laporan tesebut menggambarkan kondisi keuangan dan perkembangan usaha koperasi yang dijalankan. Kita bisa bayangkan apa yang bakal terjadi, jika sebuah koperasi tidak ada laporan keuanganya.....bagimana kita bisa tahu apakah usaha yang di jalankan itu menghasilkan laba atau tidak. Bagaimana kita bisa tahu usaha yang di jalankan itu berkembang atau sebaliknya, singkatnya laporan keuangan merupakan laporan yang sangat penting sekali dalam sebuah koperasi.


Dan dalam rangka membantu pengelola dan pengurus Koperasi dalam memahami dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan tentang akuntansi keuangan koperasi terutama bagimana caranya menyiapkan laporan keungan, maka pada bulan Oktober 2015 Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera, PT. Bridgestone Kalimantan Plantation mengikuti pelatihan yang diselenggerakan oleh Radian Multi Prima yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan software Koperasi yang berbasis di kota Malang Jawa Timur. Palatihan yang di beri judul "Pelatihan Nasional Gerakan Komputerisasi Akuntasi Koperasi Modern sesuai SAK-ETAP di selenggarakan selama 2 hari di Kota Batu Malang.




Pelatihan diikuti sejumlah koperasi mulai dari koperasi yang berada di wilayah Sumatera sampai dengan koperasi yang berada diujung wilayah Indonesia - Papua. Koperasi yang mengikuti pelatihan tidak hanya koperasi dari perusahaan-perusahaan akan tetapi juga koperasi dibawah naungan departemen dalam negeri atau koperasi yang beranggotakan para pegawai negeri.



Peserta Pelatihan Johari (Kopkar Mitra Sejahtera) ; M. Hamdi (Kopkar Mitra Sejahtera) ; Indra (Kop. pegawai negeri di wilayah Palembang; Misbahul Ulum (Koperasi pegawai negeri Lapas Blitar)



Semoga saja para peserta yang telah mengikuti pelatihan tidak mengalami kesulitan lagi dalam menyiapkan laporan keuangan koperasi. 

bersambung.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...